Translate




Blog ini dibuat pertama kali pada 3 Maret 2011. Blog ini dibuat semata-mata untuk membantu rekan-rekan yang memang ingin belajar elektronika.... di dalam blog ini terdapat berbagai macam teori dasar elektronika yang sangat akurat, karena memang saya tulis/rangkum dari berbagai macam buku yang telah ada, berbagai macam rangkaian elektronika dari rangkaian dasar untuk pemula sampai rangkaian untuk yang memang sudah mahir dengan elektronika... Semoga seluruh isi blog ini dapat berguna bagi rekan-rekan sekalian....
 
Nama : PUTU YUDI ASTRAWAN PUTRA,

Menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar di SD N 4 Banyuasi - Singaraja pada tahun 1992-1998 kemudian melanjutkan studinya ke SLTP N 1 Singaraja (sekarang SMP N 1 Singaraja) pada tahun 1998-2001. Setelah itu melanjutkan di Sekolah Kejuruan yang sudah mempunyai nama di Bali maupun Nasional (SMK N 3 Singaraja) dari tahun 2001-2004. Nah dari Sekolah inilah saya mengenal berbagai macam peralatan Audio, belajar mixing audio, dan lain-lain..

Kemudian melanjutkan karena paksaan orang tua saya dengan berat hati harus melanjutkan studi  di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha)  dan belajar di jurusan D3 teknik Elektro (2004-2007). Lambat laun saya senang dan betah juga. Karena saya dapat membentuk sebuah komunitas sendiri yang memiliki ide2 aneh seperti saya. Yang kemudian komunitas ini saya beri nama HANK COMMUNITY dan Akhirnya pada tahun 2007 saya mendapatkan gelar Ahli Madya (A.Md).

Setelah tamat dari Undiksha saya sempat balik ke SMK N 3 Singaraja untuk bantu-bantu kegiatan praktek para siswa-siswi disana selama 3 bulan, selain itu pada saat yang bersamaan saya belajar menjadi engineer musik sampai saat ini saya terus belajar dan belajar sampai saat ini. Pada awal tahun 2008 saya kembali melanjutkan studi saya di Universitas Udayana (UNUD) pada jurusan Teknik Elektro yang telah lama saya idolakan, ya malaupun akhirnya jurusan yang paling saya minati (ELEKTRONIKA) tidak kesampaian karena terbentur dengan jumlah SKS hasil ekivalensi yang harus ditrmpuh tidak sesuai dengan harapan. Akhirnya mau tak mau saya masuk di jurusan ELEKTRO SISTEM TENAGA. Sejak saya kuliah disinilah saya banyak ketemu dengan teman-teman yang sehobi dengan saya menjadi seorang electrical engineering, editing lagu/director lagu bahkan mencoba untuk menjadi arranger lagu dan sampai saat ini saya masih tetap belajar dan sharing sama mereka... 

Dan pada 26 Mey 2012, saya resmi di wisuda dari UNIVERSITAS UDAYANA, dan telah mendapatkan gelar pendidikan SARJANA TEKNIK (S.T) Elektro.

by :ADMIN

Comments