Translate

Pengembali data pada HDD yang formatnya tak terbaca (Data Recovery for HDD not Formatted)

Postingan ini saya buat karena beberapa hari lalu saya sempet mengalami kasus HDD external saya format partisinya tidak terbaca (disk not Formatted) padahal saya tidak pernah mengutak atik HDD tersebut. Sempat pusing tujuh keliling dibuatnya, pingin nangis tp data telah raib. Untunglah pada saat itu saya tidak mengambil keputusan yang tergesa-gesa untuk memformat HDD tersebut dang mengiklashkan 500GB data yang telah kumpulkan dari tahun 2004 ilang begitu saja.

Dengan hati yang masih galau saya mencoba untuk menemukan permasalahannya. Sukurlah pas saya searching di google, Mr.google memberikan jawabannya. "data di HDD-mu tidak hilang kok, cuma partisinya saja yang error". Akhirnya telusur demi telusur, seluruh jalan dilalui di JL. GOOGLE, akhirnya ketemu juga.

HDD cukup di scan dengan menggunanakan DATA RECOVERY. Pada saat recovery data, komputer ternya bekerja extra, data HDD500GB harus di scan selama 18 Jam, dan pada saat proses recovery datanya membutuhkan waktu sekitar 10 jam.



Buset lama banget, tapi tak apalah yang penting semua data bisa diselamatkan dalam keadaan utuh.

 Setelah data terecovery pada HDD yang lainnya (minimal ukuran HDD recovery sama dengan HDD yang bermasalah sebelumnya), HDD yang utama (yang UNFORMATED) diformat ulang untuk mengembalikan format HDD seperti semula.

Setelah itu data yang telah direcovery ke HDD yang lain, dipindahkan lagi ke HDD utama. proses pemindahan ini membutuhkan waktu sekitar 5 jam. (lamanya seluruh waktu pengembalian data sampai selesai setiap komputer berbeda-beda tergantung spesifikasi komputer dan besar HDD yang digunakan)



DOWNLOAD RECOVERY DATA GET DATA BACK :

Download for NTFS

GetDataBack for NTFS
English, French, German (2.41MB)

Download for FAT

GetDataBackfor FAT
English, French, German (2.42MB)

Sumber Software : http://www.runtime.org/data-recovery-software.htm





Comments