Translate

AMPLIFIER GUITAR murah







 Sumber rangkaian : 320volt.com


 Setahun Silam saya mendapatkan sebuah desain rangkaian power amplifier untuk gitar. Setelah saya cek dan ricek diatas kertas ternyata rangkaian benar dan yakin bisa jalan. Akhirnya saya mencoba utuk mengumpulkan satu persatu komponen komponen yang digunakan. Untuk komponen IC TDA-nya agak susah dicari dipasaran, tetapi akhirnya saya mendapatkan juga setelah berkeliling ke toko-toko spare part. Dan harga komponennya pun tidak begitu mahal cuma sekitar Rp.40.000, saja.


Untuk rangkaian power supplynya saya gunakan transformator built up dari kendwood dengan tegangan AC 25V sedangkan capasitor filternya saya gunakan elco 10.000uf/50V.

Setelah PCB saya buat dan komponen saya pasang, akhirnya saya mendapatkan hasil yang cukup maksimal dan diluar dugaan saya. Soundnya yang dihasilkan Kenceng. Dan saat tone nya di kalibrasi saya bisa mendapatkan sound seperti menggunakan ampli marshal dan laney

Speaker yang digunakan saat ujicoba adalah speaker cabinet 2x12 inch dengan box marshall dan driver speaker ACR yang telah saya custom conusnya...

 "saran saya saat membuat ampli ini, pasanglah rangkaian ini pada box yang full plat, yang bodinya telah di-groundkan ke ground rangkaian (0V)